Friday, June 26, 2009

CARA MEREDAKAN PASANGAN YANG SEDANG MARAH

Melihat pasangan Marah2 rasanya emang bikin Sumpek...Jangankan masih Pacaran ,Terkadang Pasangan suami Istripun pun tidak luput dari saling marah..
Ya,biarpun kita dengan pasangan kita merasa cocok ataupun banyak kesamaan ,tapi ingat tidak ada mahluk tuhan yang sama ,pasti selalu ada Perbedaan ,entah beda pendapat ataupun pemikiran .sehingga bisa memicu timbulnya kesalah pahaman.

Mungkin Ketika PAcaran,melihat Pacar MArah akan terlihat lain ,mungkin tambah cantik ataupun ganteng (entah itu gombal atau beneran hehe)..MArah adalah sedikit bumbu dalam pacaran...mungkin itu dulu .
tapi sekarang ketika kita sudah menikah ,RAsa marah Pasangan Bisa membuat keharmonisan rumah tangga akan terganggu apalagi kalo itu sering terjadi.
lalu apa yang perlu anda lakukan...

ini ada beberapa cara Untuk meredakan kemarahan pasangan kita ,agar keharmonisan serta kebaikan di rumah tetap terjaga.




1. Memaklumi

Pasangan Anda bukan malaikat, dia adalah manusia, dia tidak mungkin lepas dari sisi-sisi kemanusiaan, suka dan benci, rela dan marah pasti terjadi padanya, wajar kalau pasangan Anda marah, tentu ada penyebabnya, maklumi dan terimalah, tidak perlu berpikir negatif atau terlalu memikirkannya sehingga menambah beban berat Anda, tetapi jangan pula dianggap angin lalu karena bisa jadi angin lalu tersebut berubah besar sehingga menjadi angin ribut. Jadi sikapi dengan wajar dan proporsional.

2. Menenangkan

Marah adalah api, dan kita mengetahui bahwa api akan menyambar apa yang mungkin terbakar. Api tidak akan menyambar air. Kemarahan pasangan akan meninggi jika Anda memposisikan diri sebagai sesuatu yang mungkin disambar api, kalau Anda memposisikan diri ibarat air, maka itu akan meredakan kemarahan pasangan. Dari sini jika pasangan Anda marah maka bersikaplah tenang, tidak perlu terpancing emosi dan ikut-ikutan marah karena hal itu ibarat mengipasi bara api atau menyiramkan bensin ke dalam api. Di samping Anda mesti bersikap tenang, Anda juga sebaiknya diam, biarkan pasangan Anda ngedumel dan nerocos menumpahkan kekesalannya, tampung saja ibarat Anda adalah ember baginya, tidak perlu menimpali atau membantah karena orang marah akan bertambahn marah jika dia dibantah atau disangkal.

jadi bisa dikatakan Posisikan diri anda sebagai air ataupun es yang bisa memadamkan api .

3. Melakukan

Melakukan sesuatu yang positif untuk meredakan kemarahan pasangan. Memeluknya dan mendekapnya sambil membisikkan kalimat-kalimat manis dan kata-kata indah adalah langkah mujarab, lebih-lebih jika Anda melakukan dengan tulus dan dengan penuh perasaan, dijamin pasangan Anda akan normal kembali. Atau Anda juga bisa membuatkan sesuatu makanan atau minuman cepat saji kesukaannya. Buatkan segelas susu atau teh manis untuk meredakan kemarahannya.

4. Menghindari

Kemarahan pasangan biasanya terjadi karena suatu sebab, ada sesuatu pada diri Anda yang menurutnya keliru dan tidak sejalan dengan keinginannya. Cari tahu apa itu dan setelah itu hindari agar kemarahan pasangan tidak terulang. Bukankah pengobatan terbaik adalah pencegahan? Bukankah untuk menghilangkan asap Anda mesti memadamkan api? Ini tentu menuntut Anda menyediakan kondisi yang menyenangkan bagi pasangan. Dengan kondisi yang demikian maka pasangan akan merasa nyaman, bukankah kemarahan seseorang dipicu oleh ketidaknyamanan?


5. Membicarakan

Saya mengetahui walaupun pasangan Anda marah kepada Anda tidak secara otomatis dia berada di pihak yang benar dan Andalah di pihak yang salah, belum tentu demikian karena pada umumnya kemarahan rumah tangga terjadi hanya karena kesalahpamahan dalam menyikapi dan memandang. Oleh karena itu Anda merasa perlu berbicara kepada pasangan untuk mendudukkan persoalan di tempat yang proporsoinal. Saya setuju dengan Anda, membicarakan dengan pasangan Anda akan tetapi ada baiknya bila Anda bersabar sejenak menunggu amarahnya meredah, pada saat itulah Anda boleh berbicara. Jelaskan masalahnya dengan bahasa yang baik, halus, tidak menggurui, tidak menyudutkan dan tidak mengungkit kemarahan yang baru mereda, insya Allah dengan cara ini pasangan bisa menyadari dan menerima pikiran-pikiran Anda. Jika perlu sampaikan keutamaan menahan amarah dari sisi agama mudah-mudahan dia mengambil pelajaran.

6. Muhasabah

Muhasabah adalah melihat diri, siapa tahu pasangan marah kepada Anda karena memang Andalah yang salah, supaya tidak terulang maka perbaiki, kalaupun bukan Anda yang salah muhasabah tetaplah berguna karena ia berarti belajar dari peristiwa untuk bekal menghadapi peristiwa yang mungkin terjadi .

Kalau ada yang kurang silahkan tambahkan di KOment....

1.Tips mengatasi Putus Cinta
2.Tips Agar Hubungan tetap Mesar
3.Tips Agar Istri Selalu Disayang Suami
4.Tips Mengatasi Pasangan Selingkuh
5.Ikutan FaceBook dibayar,dapat $5 pertama Join
6.Tips Menghadapi Suami Istri Pemarah
7.Tipe Pria yang Dihindari Wanita
8.ezihippo,sharing dengan teman dapat dolar
9.Rahasia Kecantikan Wanita Dan Perawatanya



17 komentar:

Opung said...

Betul banget tuh..kalo pasangan marah jgn dibalas marah juga..that's not good kalo kata Cinta Laura he2..api harus dipadamkan dgn air kalo ga mau ikut terbakar.

♥ Neng Aia ♥ said...

wew.. hmm... hueheuhue... kayaknya pacar saya perlu deh baca ini,, soalnya saya tukang ngambekan! ;)

Risefa said...

Ente emang jago kalo ngasih tips tentang pasangan. pasti banyak yang copy artikel ini buat pedoman menghadapi pasangan.

seminggu ini ane sibuk ngurusin adik bungsu ane yang mau nikah. tapi tetef ngasih setoran motor kok.

gimana blog ente yang lain dapat up date ngga dari mas gugel ? si sharing sekarang dah kelas 3 lho... padahal jarang ke urus tuh blog. cuma di ajak jalan-jalan doang itupun dulu.

Radill said...

numpang tenar juga sobbbb...

Lala said...

Semoga aku bisa lebih sabar dan bisa mengurangi marah, biar ga cepet tua hihihi

riri maysyuri said...

waduuuhhh manfaat banget neh....

buwel said...

subhanalloh......

riri maysyuri said...

pak...mas....kang...bantuin aku yah...klik disini 2x aja dulu jangan lebih....heheee...(pasti tau kan....)

rental mobil murah said...

panggil aj kata kesukaannya trus ajak ditempat yang paling berkesan saat saat bersamanya.

gobang blog said...

wah ada tip yang bagus nih makasih ya sobat mudah2 ti in bermanfaat buat ku

link juga sobat kl udh di konfermasi ama aq thank's ya

AeArc' said...

heehee..

markus said...

Bagus sih, tapi sekarang pasanganku yang lagi marah jaraknya jauh. (hubungan jarak jauh) gimana dong. Di telfon gak di angkat, di sms gak dibalas. Tolongin dong !

Anonymous said...

ehm ... btl2.. aku sama dgn maarkus ... pasanganku tgh mrh , n sms gak dibls , tlpn x jwb , malah cakap dgn kwn baik aku yg dia dah x nak jumpa aku ... haiz ....

Anonymous said...

gimana mau membicarakan masalah kalo ngomong aja gak mau,sdhb2 minggu pasangan saya mendiamkan saya,seolah saya ini tdk ada,sementara saya paling gak betah didiemin

Anonymous said...

Hem.... mudah-mudahan cowok ku mau maafin aku.
karena semalem aku salah ngomong, dia masih sakit tapi susah diajak ke dokter. aku bilang aja dia pelihara penyakit. eh... dianya marah.
terus bilang "gak ngurusunin aku lagi".
dia emang lg pusing ama skripsinya, tapi masa cuma hal sepele dianya marah gitu. harus gmn ya?

Anonymous said...

hmpir sama kya mslh aku, pcrku jg smlm skt, d bwa k dkter sm kluarga'y, wkt dy brgkt ak smpet tlp dy tp d reject, jd kupikir dy lg skt kpala bgt, jd ga mw d ganggu, pdhl ak dah sms blg klo dy dh plg tlong sms aku, tp smpe ak tunggu dy ga bls2, mw tlp ak tkt ganggu dy udh tdr, krn ak mw dy istrht, eh, pagi2'y mlh d semprot, d maki2, blg'y ak ga perhatian sm dy... emg klo skt drah tinggi kya gtu deh...... tp tips d atas bgus,, blh lah...

Anonymous said...

hmpir sama kyak masalah ku jg tdi dya ngambek ma aku tpi kubilang km mrh kah m aku tp dya blg ke ku Siapa LOe kiTa keNaL gmana yah cra ngatasin cwek yg bgitu???

Post a Comment

Yang Baru Cuap-Cuap