Tuesday, February 3, 2009

MAKNA BERPASANGAN

tuhan telah menciptkan segala hal didunia ini berpasangan,termasuk juga manusia ada pria ada wanita.salah satu alasan kita hidup adalah mencari pasangan dan meneruskan keturunan...
Berpasangan terjadi dua orang bersatu untuk menciptakan realitas baru ,ketika kedua orang itu bergerak saling mendekat dan berhubungan dalam bidang fisik,emosional,mental dan spiritual.
merubah kata " aku " yang terpisah-pisah ke dalam realitas gabungan "kami " dimana kedua "AKU" melengkapi "KAMI " yang lebih luas.
tidak satupun "aku" yang dihapuskan,keduanya diperbesar dan ditingkatkan oleh perpaduan "KAMI"...dan itu berarti kita membentuk suatu tim yang bertujuan menjalani kehidupan bersama sebagai kekuatan gabungan..

tentu saja keuntungan hidup berpasangan adalah kita tidak lagi merasa sendirian atupun kesepian,karena memiliki seseorang yang bisa kita ajak menapaki waktu dan dan berbagi perjalanan hidup.memiliki pasangan berarti memiliki banyak manfaat indah:
kita memiliki seseorang yang mencintai kita,memberikan perhatian kepada kita,mendampingi kita,merawat kita,melakuakn kegitan bersama.
secara umum membuat kehidupan kita menjadi bergairah.berpasangan bisa memberikan dukungan ketika kita membutuhkanya,membesarkan hati ketika kita takut, dan meningkatkan kekuatan kita ketika kita kehilangan keyakinan diri.
Berpasangan bisa menjadi suatu ikatan suci dimana kita bisa saling berbagi rahsia-rahasia yang paling dlam..mengakui kelemahan2 kita dan tumbuh dengan cara yang baru yang menakjubkan...dan menjalin bersama harapan serta impian kita.

Namun banyak hal yang harus kita tahu jika kita sudah memiliki pasangan,kita tidak lagi sendiriaan,itu artinya kita tidak bisa bertindak sendirian lagi,kita harus menangani perbedaan-perbedaan antara kita dan pasangan kita,dalam hal gaya,kecepatan,gaya berkomunikasi,kebiasaan-kebiasaan dan pilihan-pilihan .
kita juga harus menghadapai berbagai persoalan sehari-hari yang dihadapi oleh orang lain.bagaimanapun juga pasangan kita mempunyai berbagai gagasan,opini,perasaan,aspirasi,kebiasaan,tingkaha laku khas dan persoalan yang perlu mendapat perlakuan yang sama seperti yang kita berikan kepada diri kita sendiri.dengan kata lain "kita harus menyediakan tempat dalam kehidupan kita untuk orang lain ".
saat membuat pilihan atau keputusan kita harus mempertimbangkan pasangan kita,kita tidak bisa hanya bertindak sekehendak hati kita,kapan saja,tanpa mempertimbangkan keinginan pasangan kita . kita perlu berunding dulu tentang segala hal .
kita harus bersedia melakukan penyesuaian agar kita dan pasangan kita bisa berbahagia

6 komentar:

Atca said...

Yup setuju banget..
kalo kita sudah memutuskan untuk berkomitmen..maka kita harus saling memahami..tidak ada manusia yang sempurna..begitupun dengan kita dan pasangan kita.
nice post..

G said...

Setuju, pasangan kita akhirnya haruslah menjadi yg dinomorsatukan dibandingkan dengan diri sendiri. (^_^)

Selamat pagi, semoga hari ini menyenangkan!

boykesn said...

jika berpasangan, kita saling mengisi kekurang dan memberi kelebihan

Lyla said...

manusia memang diciptakan untuk berpasang2an dan saling memahami satu sama lain

Daniel Azhari said...

Ksatria Bergitar
vanza_vanfi@yahoo.com


Mantap cuy...
sukses ya...

buwel said...

aku cuman ngomentarin...."tuhan telah menciptkan segala hal didunia ini berpasangan,termasuk juga manusia ada pria ada wanita.salah satu alasan kita hidup adalah mencari pasangan dan meneruskan keturunan..." komentnya aku cuman nambahin...."Tuhan menciptakan segala sesuatu tanpa tujuan, tetapi segala sesuatu yang diciptakan tuhan pasti ada manfaatnya"

Post a Comment

Yang Baru Cuap-Cuap