Thursday, September 18, 2008

Ketika Cinta Harus Memilih

Dalam dunia percintaan pasti akan merasakan duka dan suka, dan bahkan banyak kalangan kaum hawa atau kaum adam menangis karena cinta. Sebab mereka akan sulit untuk memilih antara cinta dan kehidupan, artinya ketika kita harus memilih cinta antara kehidupan dan perasan yang kita rasakan terhadap kekasih yang selama ini selalu diharapkan untuk menjadi pendamping selamanya ternyata harus kandas lantaran harus memilih cinta terhadap kekasih atau cinta terhadap kehidupan. Karena semuanya itu sama-sama urat nadi dalam menjalani setapak demi setapak kehidupan didunia fana ini, bahkan kadang kita harus berbenturan dengan orang tua yang ingin melihat anaknya bahagia dengan menjodohkan sesuai dengan keinginan ortu, namun disisi lain kita sedang menjalin cinta dengan kekasih yang selalui diimpikan tiap malam maupun pagi. Sehingga ketika waktunya tiba, kita menjalani hidup yang lebih berat lagi di dalam dunia ini, kita harus bisa memilih demi cinta kehidupan bukan demi cinta lantaran rayuan gombal kekasih yang hanya ingin merasakan sesuatu dari dalam diri seseorang. Jadi walapun kita tahu kalau cinta kehidupan itu harus mengorbankan semua perasaan yang selama ini selalu terjaga dengan rapi bak lemari besi yang selalu dikunci dengan gembok, ternyata memang mau tidak mau harus mengalahdemi kelangsungan masa depan yang telah menanti di pelupuk mata. Sebab cinta anak muda sekarang tidak bisa dijadikan jaminan hidup jangka panjang, tapi hanya bisa dijadikan hidup untuk berhura-hura maupun hanya melampiaskan hawa nafsu belaka tanpa perduli dosa dan murka orang tua maupun sang pencipta. Tapi mereka hanya memperdulikan kenikmatan semata di dunia ini. Memang diakui untuk mencari cinta sejati itu terasa mustahil saat ini, namun untuk mencari cinta kehidupan memang harus penuh pengorbanan untuk mengorbannkan perasaan cinta terhadap kekasih. OOOhhhh semoga saja tidak ada cinta yang harus dipilih, tapi hanya ada satu cinta saja yang harus kita pilih yaiu cinta kekasih bersanding dengan cinta kehidupan.

8 komentar:

Tips & Trik said...

Mau tanya donk....kalo ada 2 pilihan antara cinta dan persahabatan..., kita harus milih mana ya....?? :-)

Linda Rooroh said...

waduhhh... panjang dan lebar yahh..apa karna pengalaman pribadi ?

sweetestar said...

bagaimana kalo mencintai seseorang yang gak seharusnya dicinta?

JoVie said...

mau tanya juga nih...
seandainya aku punya cowok dan tiba2 mencintai cowok lain...
============
terus, aku mencintai keduanya....
apa yang harus aku pilih biar gak mengecewakan salah satu atau keduanya??

jerova said...

tips &trik:
kalo menurut gw seh mending milih persahabatan kamu...
karna namanya sahabat gak kan ada kenal kata putus ataupun cerai.
sahabat terbaik adalah dia yang selalu ada ketika duka maupun suka..seneng maupun ketika kita menangis

linda rooroh:
yup anda benar

sweetestar:
cinta gak pernah boong men...
namanya persaan gak bisa kita tebak ataupun kita terka...
terkadang akal pikiran kita ama hati kita ga bisa klop...ya kaya skrang ini menurut pndapat kitaitu tidak pantas utk kita cintai tapi kenyataanya kita cinta...
tidak ada satupun yg tdk pantas untuk kita cintai..semua orang berhak utk kita cintai..karna cinta itu rasa...
tergantung bgaimana anda mengolahnya...

jovie:
jangan pernah kamu pilih salah satu diantaranya...
daripada harus menyakiti salah satu dari mereka..

cerita senja said...

hmm iya ya mending tidak milih sama sekali daripada milih salah satu tapi menyakiti yang lain


*curhat curhat* hehe

Pak Guru said...

Gw bingung...selam ini aku belum pernah sih mengalam ihal yg demikian, ku berharap tidak akan pernah mengalami yg sama. lebih baik dipilih deh kayaknya...

thedemeet said...

kalo kita punya dua cinta...mana yang akan kita pilih? krn kita mencintai keduanya...?

Post a Comment

Yang Baru Cuap-Cuap