Saturday, August 9, 2008

JANGAN

Jangan Menikah karena....?

1. Harta
Tidak ada gunanya hidup bergelimangan harta tanpa cinta. Harta dapat datang dan pergi setiap saat. "Cinta" yang sesat dan sesaat dapat diperoleh setiap saat, tapi cinta yang sejati tidak dapat dibeli dengan harta.

2. Perasaan Asmara
Rasa tertarik, simpati, naksir, yang merupakan asmara yang sering disalahartikan sebagai cinta. Asmara itu bukan cinta. Asmara dapat cepat berubah oleh rupa, harta, tempat dan keadaan. Asmara itu buta, tidak tahan lama dan tidak tahan uji. Cinta perlu diuji dalam suka dan duka dengan mata terbuka.

3. Rupa Saja
Kecantikan yang diluar memang indah, tapi dapat luntur termakan umur.
Utamakanlah kecantikan yang di dalam.

4. Rasa Iba
lba (rasa kasihan) memang baik dan harus ada dalam hidup kita, tapi tidak boleh menjadi dasar pernikahan. Kasihan dapat habis, tapi kasih tidak berkesudahan. Dasar pernikahan adalah kasih, bukan kasihan..

5. Untuk Kepuasan Sex Saja
Memang sex suci dan penting dalam hubungan suami - istri, namun tidak boleh menjadi tujuan utama dari pernikahan. Sex hanyalah salah satu bagian dari pernikahan. Orang yang hanya mengejar kenikmatan sex akan kecewa dan terjerat oleh kesusahan yang diciptakannya sendiri.

6. Paksaan Keluarga
Seorang anak harus patuh kepada keluarga, namun tidak boleh menyerah dalam hal nikah, kalau mereka memang salah dan anda benar. Berdoalah dan berikanlah penjelasan kepada mereka, jangan dengan kekerasan.

7. Desakan Usia
Bila usia sudah menjelang senja dan rekan - rekan sudah berpasangan, orang akan mulai gelisah (terutama pada wanita). Banyak orang akhimya "asal tabrak dan sikat."Hindarilah tindakan tersebut. Sabarlah dan yakinilah bahwa Tuhan sudah menyediakan yang terbaik untuk anda. Jangan takut kehabisan jatah dan kadaluarsa.

8. Untuk Membalas Jasa
Orang yang telah berbuat baik perlu dibalas, tapi jangan dengan pernikahan.

Salah satu hal lain yang tidak boleh dilupakan, dan merupakan yang terpenting adalah jangan menikah tanpa pengertian dan persiapan dengan tindakan yang nyata. Menikahlah menurut pola rencana Tuhan daripada salah dan mengundang derita, lebih baik tidak menikah. Jika tidak diteguhkan oleh Tuhan. Karena Tuhanlah yang menciptakan manusia sepasang - sepasang. Tanpa persetujuan Tuhan, tidak mungkin manusia dapat bersatu !

11 komentar:

inicuma said...

PERTAMAXXX, KOMENNYA NANTI SAJA SETELAH BACA

Azwar said...

PREMIUM KLO GITU AH TAW JANGAN JANGAN SOLAR NIE

tyasjetra said...

waaaa, jadinya nikahnya harus krn apa yaaa??
untung aku dah gak perlu mikirin lagii..
udah happy wth family..

Azwar said...

KOK LEBIH BAIK TIDAK MENIKAH SIH??? NTAR JADI BUJANG LAPUK DONK, TRUS PELAMPIASANNYA AMA APA KLO GA MENIKAH, klo di ciptakan berpasang pasangan kenapa harus sendiri :D

"JANGAN JANGAN....?"

>>>>kabooorrr ah

Anonymous said...

tapi kalau hanay nomor 12, 5 nggak apa - apa kan

ipam nugroho said...

mungkin kelupaan ya..ada satu lagi yang penting, jangan menikah jika gak ada yg dinikahi..he3 *ngaciiir*

Anonymous said...

waduhhhh....kalo kebanyakan "Jangan" kapan nikahnya dongggg?????hehehe

Si Ulat said...

hahahah mo dicariin calon ga mas?

Anonymous said...

trus kita harus menikah karena apa? he..he..

Artofreed said...

Kalo cinta sih, ya ... nikah aja. Terlalu banyak pertimbangan malah ... ga tau seperti apa rasanya menikah seperti apa ... Hayoooo... yang penting saling ngerti n cinta tentunya.

Ildefonso Pereira KabĂ´ran said...

pokoknya cinta itu buta,titik. gitu aja pusing, kalau dibiarin kan barkarat nanti, he3

Post a Comment

Yang Baru Cuap-Cuap