Saturday, April 5, 2008

WANITA

Seorang wanita yang telah dilengkapi oleh Tuhan dengan keindahan jiwa dan raga ialah sebuah kebenaran, yang sekaligus nyata dan maya, yang bisa di pahami laki-laki dengan "cinta kasih", dan hanya bisa di sentuh dengan kebajikan, dan jika laki mencoba melukiskan wanita demikian itu, ia pun menghilang seperti kabut.
Hati nurani wanita tidak berubah oleh waktu dan musim, bahkan jika mati abadi, hati itu takkan hilang murca. Hati seorang wanita laksana sebidang padang yang berubah jadi medan pertempuran, sesudah pohon-pohon ditumbangkan dan rerumputan terbakar dan batu-batu karang memerah oleh darah dan bumi ditanami dengan tulang-temulang dan tengkorak-tengkorak, ia akan tenang dan diam seolah-olah tiada sesuatu punterjadi.

Peradaban modern telah membuat wanita sedikit lebih bijaksana, namun hal itu telah menciptakan penderitaan yang lebih berat baginya karena "ketamakan laki-laki".
wanita masa lalu adalah "istri yang bahagia".
namun wanita masa kini adalah seorang "nyonya yang menderita".
Di masa lalu ia berjalan dalam cahaya dengan mata buta,namun sekarang ia berjalan dengan mata nyalang dalam kegelapan. Ia anggun dalam kebodohan,berwibawa dalam kebersahajaan, danPerkasa dalam kelemahannya.Kini ia telah menjadi buruk dalam kelincahannya,Picik dan tanpa hati nurani dalam pengetahuaanya.Akan datangkah masanya ketika keanggunan dan pengetahuan,Kelincahan dan kewibawaan, serta kelemahan raga dan keperkasaan jiwa,menyatu dalam diri seorang WANITA?

0 komentar:

Post a Comment

Yang Baru Cuap-Cuap